Media Hiburan Anak Muda Kekinian Terupdate

9 Gaya Pacaran Sehat Ini, Dijamin Bikin Langgeng Hingga Pernikahan

0

Hallo sahabat kepo…..Siapa sih yang tidak ingin pacaran langgeng hingga ke pernikahan?. Rasanya semua pasangan ingin jika hubungannya bisa awet hingga menuju jenjang yang lebih serius. Nah kali ini kita akan bahas gaya pacaran sehat yang menjadi pertanda bahwa hubungan kalian sampai ke pelaminan.

Terutama bagi kamu yang usianya sudah cukup matang, tentu saja hubungan yang kamu jalani juga harus sudah memiliki tujuan. Kamu tentu tidak ingin bukan menyia-nyiakan waktu bersama seseorang yang tidak kamu inginkan kelak menjadi pasangan hidupmu. Dan pastinya yang kamu inginkan sekarang adalah jika pasanganmu saat ini adalah pasangan yang tepat untuk masa depanmu.

Namun hal yang perlu kamu ingat adalah tak semua orang bisa langgeng hingga pernikahan. Hanya mereka yang mampu menjalani hubungan sehat dan dewasa yang bisa maju terus hingga ke gerbang pernikahan. Lalu seperti apakah gaya pacaran kamu dengan pasanganmu? Apakah termasuk gaya pacaran sehat dan dewasa?

Tanda Bahwa Kamu Sedang Menjalani Pacaran Sehat dengan Pacar

Banyak orang yang berkeinginan untuk bisa menjalin hubungan yang awet dalam jangka waktu lama, bahkan hingga menikah. Dan untuk mencapainya, tentu dibutuhkan sebuah hubungan yang sehat dan dewasa. Kamu bisa meniru gaya pacaran sehat ini agar langgeng sampai ke pernikahan.

gaya pacaran sehat bikin langgeng hubungan
9 gaya pacaran sehat bikin langgeng hubungan

1. Lebih Dekat dan Sangat Mengenal Satu Sama Lain

Salah satu tanda bahwa kamu memiliki gaya pacaran sehat adalah kamu sangat dekat dan sangat mengenal satu sama lain. Bagaimana bisa melanjutkan ke jenjang pernikahan jika kamu dan pasangan belum saling mengenal satu sama lainnya lebih dalam?

Jika kamu memang ingin langgeng bersama pacar, maka kalian berdua harus saling mengenali satu sama lainnya lebih dekat. Meskipun sebelumnya kalian sudah saling mengenal, namun kamu wajib untuk lebih mengenal dekat dan dalam lagi pasanganmu, begitupula sebaliknya.

Kalian harus paham apa yang disukai dan tidak disukai masing-masing dari kalian. Mengenal pasangan lebih dekat akan membantu arah hubungan kalian akan berlanjut kemana. Mampukah untuk bertahan dan lanjut ke pernikahan? Atau malah cukup akhiri sampai disini saja.

2. Saling Mendukung Dalam Kegiatan Positif

Gaya pacaran sehat lainnya yang perlu kamu terapkan dalam hubungan percintaanmu adalah kalian harus saling mendukung dalam melakukan kegiatan yang bernilai positif. Kalian memang memiliki status sebagai “pacar”.

Namun ingat jika kalian juga memiliki mimpi masing-masing. Sehingga ada jalan panjang yang harus kamu tempuh untuk bisa meraih masa depan yang cerah yang masing-masing kalian inginkan. Untuk itulah kamu dan pasangan harus sama-sama mempersiapkan hal tersebut dari sekarang.

Jangan pernah menghambat pasanganmu apalagi sampai melarangnya saat melakukan kegiatan yang disukainya. Selama kegiatan tersebut bernilai positif dan menguntungkan untuk masa depannya, mengapa kamu tak mencoba mendukungnya saja.

3. Jujur Itu Keharusan

Ciri gaya pacaran sehat yang selanjutnya adalah saling jujur dan terbuka. Penting adanya rasa saling percaya satu sama lainnya. Sehingga kamu dan pasangan bisa berjalan tanpa harus menaruh curiga masing-masing.

Namun seiring dengan meningkatkan kepercayaan tersebut, bukan berarti jika kamu dapat bertindak sesuka hati. Kamu pun harus memupuk kejujuran sedari dini sehingga komitmen yang kamu bangun bersama pasangan benar-benar kuat.

Sepahit dan seburuk apapun kondisi yang sedang kamu alami, akan lebih baik jika kamu jujur dengan pasanganmu. Dengan begitu kamu bisa tahu seberapa serius pasangan denganmu.

4. Pacaran Bukan Berarti Harus Selalu Bersama

Prinsip gaya pacaran sehat yang selanjutnya adalah tidak selalu bersama. Banyak pasangan yang berpikir jika dengan berpacaran berarti kemana-manapun juga harus selalu berdua. Pemikiran seperti ini adalah salah besar. Pacaran tak berarti jika kalian harus selalu bersama.

Ada waktunya kamu dan dia butuh waktu dan ruang untuk kehidupan kalian masing-masing. Kamu masih punya pekerjaan, keluarga, teman, hobi, dan dunia kamu sendiri. Sehingga sisihkan waktu kalian berdua untuk menikmati kehidupan kalian sendiri.

Dengan memberi sedikit jarak pada sebuah hubungan, bisa jadi ini yang malah buat kamu dan pacar bisa semakin rindu. Yang penting adalah kalian saling percaya satu sama lainnya. Sehingga kalian tidak memiliki pikiran macam-macam saat pacar sedang tidak bersama denganmu.

5. Gak Perlu Pamer Kemesraan

Jika kamu lihat gaya pacaran anak-anak muda jaman sekarang, banyak pasangan yang sering mengupload foto atau video bersama pasangan di sosial media. Bahkan bukan hanya itu saja, bermesraan di depan umum sudah menjadi hal yang banyak ditemukan.

Jika kamu dan pacarmu adalah salah satunya, maka stop mengumbar kemesraan baik itu di sosial media maupun di hadapan banyak orang. Bukan berarti kamu dan pasangan tidak saling cinta. Namun saat kamu siap untuk memamerkan jatuh cinta maka kamu juga harus siap memamerkan patah hati.

Gaya pacaran sehat akan lebih memilih untuk menyimpan sendiir semua momen kemesraan bersama pasangan. Jadikan momen-momen tersebut bukan menjadi konsumsi publik. Hal seperti ini yang justru akan membuat hubunganmu bersama pacar semakin spesial.

6. Mengenal Keluarganya

Mengenal keluarganya adalah ciri selanjutnya bahwa kamu menjalani gaya pacaran sehat. Karena selain mengenal pasanganmu lebih dalam, tentu sudah menjadi keharusan jika kamu mengenal keluarganya. Tanpa restu dari keluarganya, tentu hubunganmu dengan pacar tidak akan berjalan lancar.

Hubungan asmara yang kamu jalani tak hanya sekedar dengan pasanganmu saja, namun juga ada keluarga besar di belakangnya yang perlu kalian kenal. Begitu pula sebaliknya, kamu juga bisa mulai mengenalkan pasangan ke keluargmu.

Tak perlu buru-buru, namun lebih cepat sebenarnya lebih baik. Ini menjadi salah satu cara sehingga hubungan kamu bisa semakin erat, tak hanya dengan dia namun juga keluarganya.

Namun banyak sekali pasangan yang takut untuk melakukan hal seperti ini. Terkadang cewek takut jika pasangannya tidak diterima oleh keluarganya begitupula sebaliknya.

Apapun rasa khawatir dan takut yang ada dalam pikiranmu, tidak ada yang lebih baik dibandingkan dengan kamu yang segera mengenalkannya. Lalu bagaimana jika keluarga tidak setuju? Disinilah akan terlihat sampai dimanakah keseriusan kamu dan pasanganmu untuk berjuang.

7. Jangan Sekalipun Memaksa Pasangan

Nah dalam gaya pacaran sehat, baik kamu dan pacar jangan pernah saling memaksakan kehendak masing-masing. Hindari memaksakan sesuatu kepada pasanganmu, dalam hal apapun itu. Apalagi jika kamu sampai mengancam pacar untuk menuruti semua hal yang kamu mau.

Jika sudah seperti ini maka hubungan pacaran yang kalian jalani tidaklah sehat. Biarkan pasanganmu melakukan hal yang seharusnya dilakukan dan kamu tidak bisa memaksanya. Jalani kehidupan asmara yang saling membahagiakan satu sama lainnya. Sehingga benih-benih asmara di dalamnya tidak mudah layu seiring dengan berjalannya waktu.

8. Anti Cemburu Buta

Banyak yang mengatakan jika cemburu adalah tanda cinta. Namun apa jadinya jika terlalu berlebihan? tentu ini akan lambat laun merusak hubunganmu dengan kekasih. Rasa cemburu serta curiga yang berlebihan merupakan gaya pacaran yang tidak sehat bahkan terlihat sangat kekanak-kanakan.

Saling jujur dan percaya satu sama lainnya merupakan hal yang paling penting saat membangun sebuah hubungan. Dan jika kamu dan pacar ingin awet selamanya bahkan hingga ke pernikahan, maka cobalah gaya pacaran sehat seperti ini.

9. Tidak Ingin Kamu Berubah Menjadi Orang Lain

Terkadang orang ingin menyenangkan hati pasangannya dengan berubah seperti apa yang diinginkan oleh sang kekasih. Taukah kamu? hal-hal seperti ini lah yang membuat pacaran tidak langgeng. Saat kamu mulai kehilangan diri kamu sendiri ketika bersama dia, maka itu bukan tulus namun kamu memaksakan diri sendiri.

Namun di dalam gaya Kamu harus tahu jika cinta adalah saat kalian bisa saling menerima, tidak saling mengubah. Memang benar jika ada beberapa hal yang mungkin harus “klik” karena untuk menyatukan 2 orang yang berbeda bukanlah hal yang mudah.

Namun perubahan seperti apa tersebut? Jika memang salah satu pihak terpaksa melakukan maka itu tidak baik. Saat kamu tak suka diubah menjadi pribadi yang lain, maka jangan pula memaksakan hal yang sama terhadap pasanganmu.

Nah itu tadi 9 gaya pacaran sehat yang bisa kamu dan pasangamu tiru. Lakukan hal-hal yang baik bersama untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik pula. Dengan komitmen yang kuat bersama bukan tidak mungkin jika hubungan yang kalian jalani bisa bertahan dan lanjut ke pernikahan yang diimpikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More