Media Hiburan Anak Muda Kekinian Terupdate

Pahami 7 Aturan Ini, Saat Pacaran Dengan Teman Kantor Agar Langgeng

0

Hallo sahabat Kepo….Cinta bisa datang kapanpun dan dimanapun tanpa diduga, bisa saja kamu jatuh cinta dengan orang terdekat yang mungkin tidak kamu sangka-sangka misalnya saja teman kantor. Apalagi memang kebanyakan waktu kita lebih banyak dihabiskan di kantor.  Sehingga jatuh cinta dengan teman kantor sendiri sebenarnya adalah hal yang wajar saja terjadi.

Keuntungan berpacaran dengan teman kantor memiliki sebuah keuntungan, karena kamu dan pacar bisa bertemu setiap hari. Meskipun kedengarannya sangat seru, namun memiliki pacar satu kantor juga dapat menjadi masalah tersendiri.

Apalagi jika kamu dan pacar tidak bisa bersikap sebagaimana mestinya, ini malah akan meruntuhkan keprofesionalan kalian berdua yang sudah selama ini dibangun dengan baik. Nah untuk itu, yuk mari simak aturan-aturan dalam menjalin hubungan dengan teman se-kantor yang perlu kamu tau.

7 Aturan Berpacaran Dengan Teman Kantor Agar Tetap Langgeng

Meskipun begitu, bukan berarti kamu tidak bisa berpacaran dengan teman kantor. Cinta bukanlah sesuatu yang dapat kamu tebak. Hanya saja kamu perlu tahu apa saja aturan jika kamu ingin mempertahankan hubungan asmaramu namun tidak sampai merusak profesionalitas di kantor.

hubungan cinta dengan teman kantor
7 aturan saat punya hubungan dengan teman kantor

1. Pahami Aturan Kantor

Sebelum menginjak lebih jauh berpacaran dengan teman kantor. Maka cobalah untuk memahami peraturan yang ada di kantor, tempat kamu bekerja. Beberapa kantor mungkin ada yang memberikan izin karyawannya untuk bisa menjalin hubungan asmara. Namun ada beberapa kantor lainnya yang melarang adanya hubungan asmara dalam kantor dengan alasan keprofesionalitasan.

Malah ada beberapa lainnya yang bahkan dengan terang-terangan memberikan pilihan apakah kamu ingin tetap bekerja di kantor atau memilih untuk memutuskan hubungan asmara yang kamu jalani. Pilihan yang berat bukan? Jika kalian memang memilih untuk meneruskannya bersama pasanganmu, maka bersiap-siaplah untuk mencari pekerjaan baru sebelum nantinya kamu dipanggil oleh pihak kantor.

Sebenarnya, jika kamu tak memiliki niat serius dalam menjalani hubungan asmara dengan teman kantor dan beresiko terkena skors lebih baik untuk tak perlu melanjutkannya. Namun jika memang kamu dan pasangan memiliki niat yang serius dalam menjalin hubungan tersebut. Maka suatu saat nantinya harus ada salah satu yang mengalah untuk mengundurkan diri saat waktunya tiba.

2. Tetapkan Aturan dari Awal

Baik kamu dan pacar harus saling membuat komitmen dan peraturan satu sama lainnya yang harus ditaati bersama. Misalnya saja, jika kalian memiih untuk merahasiakan hubungan asmara yang sedang dijalain ini, tentukan siapa saja teman-teman kantor yang mengetahui hubungan kalian ini.

Penting pula bagi kamu dan pasangan untuk mengatur bagaimana interaksi satu sama lainnya ketika sedang berada di tempat kerja. Misalnya tak boleh ada panggilan-panggilan sayang, pembicaraan pribadi selain waktu istirahat, jangan mencampuri urusan pekerjaan masing-masing, dan hal lainnya yang berpotensi menciptakan gosip di kalangan teman-teman kantormu.

3. Tak Perlu Mengeksposnya

Terkadang banyak pasangan yang ingin mengekspos hubungan asmaranya ke banyak orang. Namun berbeda kasusnya jika kamu berpacaran dengan teman kantor. Akan lebih baik bagimu, begitupula dengan pasangamu untuk tidak mengekspos hubungan kalian berdua. Bahkan jika teman-teman akrab di kantor sekalipun tidak menanyakan, maka sebaiknya tak perlu diceritakan.

Tak perlu ada yang tahu hubungan kalian, terutama di awal pacaran. Mengekspos hubungan malah bisa membuat kalian berdua mendapatkan cibiran dari orang-orang di kantor. Tak hanya di kantor, usahakan untuk tidak terlalu mengeksposnya di media sosial yang beresiko membuat nama baik kalian berdua menjadi terancam.

4. Bijak Menggunakan Fasilitas Kantor

Pastinya kamu dan pacar memiliki fasilitas yang diberikan kantor, namun hal ini tentunya untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan di kantor. Jangan menyalahgunakan fasilitas ini untuk saling bertukar email ataupun chatting dengan  pacarmu. Jika sampai ini diketahui oleh tim IT, bisa-bisa kalian berdua akan dilaporkan dan membuat profesionalitas kalian berdua malah menurun di mata atasan.

5. Beri tahu atasan

Jika memang perusahaan dimana kamu dan pacar bekerja memberikan izin untuk menjalin hubungan asmara dengan teman kantor. Mungkin menyembunyikan status kalian berdua tak perlu kamu lakukan. Namun bukan berarti jika kalian berdua menggembar-gemborkan hal ini kepada seluruh isi kantor.

Apalagi jika kamu tak memiliki niatan serius. Meskipun begitu, ada baiknya jika kalian berdua memberitahukan kepada atasan terlebih dahulu. Cukup beri tahukan informasi ini secara kasual sambil meyakinkan atasan jika hal ini tidak sama sekali mempengaruhi kerja kalian berdua.

6. Alihkan Perhatian dengan Prestasi

Setelah beberapa orang kantor mengetahui hubungan kalian berdua, tentu saja hal ini akan membuat kalian berdua menjadi sorotan di kantor. Mungkin memang tidak enak didengar, namun itulah resikonya saat kalian harus berhubungan dengan teman kantor.

Untuk itu lah kamu harus bekerja lebih keras lagi dan menunjukkan jika hubungan asmara tersebut tidak akan menganggu kinerja di kantor. Bahkan jika perlu, tunjukkan jika kamu dan pacar bisa memiliki prestasi yang cemerlang atas kerja keras kalian sendiri.

7. Saat Di Kantor, Kalian Adalah Kolega Bukan Sepasang Kekasih

Ingatkan hal ini kepada dirimu dan pasangan, saat berada di kantor kalian bukanlah sepasang kekasih namun kolega bekerja. Sepanjang jam kerja, lupakan jika kalian berdua merupakan sepasang kekasih. Hindari mendiskusikan masalah pribadi saat berada di kantor atau malah bermesraan selama jam kantor. Hal ini sangat-sangat wajib kalian berdua hindari.

Nah Itulah tadi 7 aturan saat berpacaran dengan teman kantor agar hubungan tetap langgeng. Jika kamu saat ini sedang ada di posisi ini. Usahakan kamu tetap profesional, dan perlu diingat saat berapa di lingkungan kantor, kamu dan sang kekasih berstatus sebagai kolega, bukan sebagai pacar/kekasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More