Media Hiburan Anak Muda Kekinian Terupdate

Susah Menaklukan Hati Cowok Pemalu? Coba 10 Cara PDKT Ini

0

Hallo sahabat Kepo….Sedang PDKT dengan cowok pemalu? Rasanya kamu harus banyak bersabar dan usaha saat menghadapinya. Padahal momen PDKT merupakan momen yang cukup krusial dimana kamu harus menjalaninya sebelum membangun sebuah hubungan. Tak hanya mengenal kebiasaan dan sifat calon pasanganmu saja, namun dalam proses ini juga memberikan kesempatan untuk menciptakan memori yang dapat dikenang kedepannya.

Namun bagaimana jika kamu dihadapkan dengan cowok pemalu dan minim kata-kata? Jangankan untuk membangun momen bersama, rasanya dia tampak malas ketika berbicara. Jangan berkecil hati, bukannya dia tidak tertarik denganmu bisa jadi ini karena caramu yang salah untuk mendekatinya. Kamu perlu melakukan trik tersendiri yang membuatnya lebih terbuka kepadamu. Yuk simak cara menaklukkan hati cowok pemalu paling ampuh berikut ini.

Cara-Cara Mendekati Cowok Pemalu Agar Lebih Terbuka Kepadamu

Cowok pemalu biasanya diikuti dengan sikap yang pasif dan pendiam. Tak mudah untuk mengenal tipe cowok seperti itu karena memang mereka cenderung lebih tertutup apalagi soal cinta.

tips dan trik pdkt dengan cowok pemalu
10 tips pdkt dengan cowok pemalu

Mereka sulit untuk mendekati cewek terlebih dahulu karena karakternya tersebut. Namun bukan berarti jika kamu tidak bisa menaklukan hati cowok pemalu. Dengan beberapa tips yang ada di bawah ini, mungkin bisa membantu kamu untuk mendapatkan hati cowok pemalu dan pasif.

1. Kamu Harus Punya Inisiatif

Ketika kamu memutuskan untuk PDKT cowok pemalu, maka yang harus kamu miliki adalah inisatif. Tanpa adanya inisatif maka rasanya sangat sulit untuk mendapatkan hati cowok dengan karakter tersebut. Cowok pemalu akan sangat mungkin tidak memiliki keberanian untuk memulai terlebih dahulu sebuah pembicaraan.

Dan ini menjadi tugas anda untuk berinisiatif dengan memulai percakapan. Tak perlu topik yang berat, pada awalnya kamu bisa membicarakan hal-hal ringan terlebih dahulu. Buat dia merasa nyaman dengan kamu barulah nanti dia akan mudah membuka hatinya denganmu.

2. Cari Tahu Apa Yang Disukainya

Naksir dengan orang yang pendiam terasa ada tantangan tersendiri. Jangankan untuk mendekatinya, bahkan untuk sekedar mengobrol saja pun kamu sudah dibuat kebingungan. Jangan menyerah, untuk menyiasati kondisi seperti ini kamu harus bisa menjadi orang yang kreatif.

Coba cari cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk masuk ke dalam dunianya. Kamu bisa mencari topik obrolan yang dia sukai. Lalu bagaimana caranya jika mengobrol pun terasa susah? jadilah stalker di media sosialnya. Darisana kamu bisa mengetahui film, musik, hingga bacaan yang disukainya. Setidaknya ini bisa menjadi bekal untuk kamu jika ingin mengajaknya mengobrol.

Mungkin agak sulit untuk membangun obrolan dengan cowok pemalu. Apalagi jika obrolanmu terasa tidak menarik, dia akan menanggapinya dengan datar. Namun jika kamu bisa menarik perhatiannya melalui topik yang disukai, dijamin jika dia mau mengobrol denganmu panjang lebar.

3. Ciptakan Obrolan Sederhana Yang Membuatnya Nyaman

Setelah kamu mengetahui apa saja yang disukai gebetanmu, maka kini pancing dengan obrolan simple namun membuatnya nyaman bersamamu. Ini menjadi poin penting yang perlu kamu ingat dengan cowok yang pemalu. Saat kamu sedang mengobrol dengannya, dia akan terlihat senang jika kamu lebih banyak berbicara.

Namun jika kamu ingin membawa hubungan kalian berdua menjadi lebih dekat, kamu harus bisa menjadi pribadi yang lebih sensitif dan jangan terlalu mendominasi sebuah percakapan. Meskipun kamu sudah tahu tentang kesukaannya, bukan berarti jika kamu berbicara banyak. Jangan lupa sampaikan pula pertanyaan-pertanyaan agar bisa memancing tanggapannya.

Cara ini akan menunjukkan jika kamu ingin komunikasi 2 arah bersamanya. Mengajukan pertanyaan juga memperlihatkan jika kamu tertarik dengannya. Si doi yang pendiam tentu saja akan merasa senang dengan hal ini. Pada dasarnya cowok yang pemalu bukan berarti anti bicara. Hanya saja mereka lebih selektif dengan topik pembicaraan serta lawan bicaranya

4. Jadi Temannya

Cara lainnya untuk menarik cowok pemalu adalah dengan menjadi temannya. Rata-rata cowok yang pemalu dan pendiam akan lebih perhatian dan peduli dengan teman-temannya. Melalui pertemanan inilah kamu bisa mencari tahu bagaimana menaklukan hatinya. Atau kamu bisa meminta bantuan kepada teman-temannya. Misalnya saja, di awal PDKT mungkin dia belumk terbiasa pergi berdua denganmu atau berada di dekatmu bisa mengajaknya untuk datang ke festival atau konser.

5. Jangan Lakukan Gaya PDKT Yang Terlalu Gencar

Pada masa PDKT, kebanyakan akan lebih gencar memberikan perhatian. Dan ini menjadi trik awal yang paling banyak dilakukan setiap orang yang sedang PDKT. Siang hingga malam hari selalu mengirim pesan agar dia merasa mengerti tentang keberadaanmu. Menanyakan kabarnya rutin hingga setiap jam bahkan hingga mengirim berbagai kejutan menjadi cara yang paling sering dilakukan saat PDKT.

Namun cara ini merupakan cara PDKT yang salah jika diterapkan pada cowok pemalu. Bagi orang yang pemalu dan pendiam justru akan merasa risih jika diberikan. Alih-alih merasa jika diperhatikan, hal ini malah akan membuatnya merasa terganggu saat kamu terlalu gencar mendekatinya. Karena itulah kamu tak bisa mendekati cowok yang pemalu dengan cara seperti ini.

Cara yang paling efektif untuk memenangkan hatinya adalah dengan pendekatan yang perlahan namun mendalam. Tak perlu agresif mendekati cowok dengan karakter seperti ini. Orang pemalu butuh waktu agar bisa membiasakan dirinya dengan kehadiran orang baru. Jika kamu terlalu terburu-buru mendekatinya, bukan tidak mungkin jika dia malah menajuh darimu.

6. Pilih Tempat Kencan Yang Nyaman Untuknya

Jika sifatnya memang pemalu, tentunya dia tidak merasa nyaman sata berada dalam lingkungan yang ramai dan banyak orang. Untuk itulah kamu bisa mengajaknya kencan ke tempat yang lebih sepi dan tenang, seperti restoran atau kafe kecil yang jarang didatangi banyak orang. Hindari tempat ramai seperti pusat perbelanjaan, mall, atau pub.

Setelah ebberapa kali kencan bersama, kamu bisa mengajak beberapa teman untuk datang ke kencan berikutnya. Tapi tentu saja kamu harus tanyakan terlebih dahulu apakah dia mau atau tidak. Jika kamu mengajak teman, pastikan jika ada yang dia kenal. Ini akan memudahkannya untuk berkomunikasi dan menjadi lebih terbuka.

7. Jadi Pribadi Yang Lebih Terbuka

Cara ini mungkin bisa kamu gunakan saat memulai kencan pertama dengan cowok pemalu. Pada saat kencan pertama, dia mungkin bukanlah tipikal orang yang akan bertanya sesuatu tentang dirimu.

Karena itu mengapa tidak langsung saja kamu ceritakan tentang dirimu kepadanya. Namun jangan bicarakan hal ini terlalu banyak. Berikan kesempatan pula baginya untuk berbagi ceritanya. Lama kelamaan dia tentu akan merasa nyaman dan bahkan tanpa kamu mintapun juga akan mulai bercerita tentang dirinya sendiri.

8. Tahu Batasannya

Menunjukkan perhatian dengan banyak bertanya sebenarnya hal yang sah dilakukan ketika kamu memulai percakapan dengan doi. Namun bukan berarti jika kamu bisa bertanya semua hal. Kamu harus tau jika ada batasan yang tidak dapat kamu langgar.

Misalnya saja berbicara tentang topik yang terlalu privasi. Ini tidak bisa kamu lakukan saat awal PDKT. Apalagi jika kamu sedang pendekatan dengan cowok pemalu, tentu dia akan irit bicara jika topik yang kamu tanyakan terlalu sensitif. Seperti penjelasan sebelumnya, perlahan namun pasti adalah cara terbaik untuk bisa menaklukan hatinya.

9. Jangan Menaruh Ekspetasi Terlalu Tinggi

Jangan biarkan karakternya yang pemalu malah merisaukan kamu hingga menghancurkan kencan yang kalian lakukan. Jika kamu memang menyukainya, maka sudah semestinya jika kamu bisa menerima apa adanya. Ketika berkencan dengan cowok pemalu, maka jangan menaruh ekspetasi yang terlalu tinggi dengan apa yang dilakukannya.

Jangan juga terlalu kesal berlebihan apabila dia tidak seperti yang kamu harapkan. Sifatnya ini merupakan bawaan dari lahir, sehingga jangan terlalu memaksakannya yang malah akan membuat dia tidak aman.

10. Bersabar Dan Beri Dia Waktu

PDKT dengan cowok pemalu mungkin bisa membuat kamu kesal sendirinya. Namun kamu juga harus paham jika dia butuh waktu untuk beradaptasi denganmu yang mungkin saja memiliki kepribadian yang berbeda darinya. Karena itulah kamu harus banyak bersabar agar dirinya bisa lebih terbuka kepadamu. Tenang saja seiring dengan berjalannya waktu dia pasti akan membalas dan memberikan sinyal kepadamu yang tentu saja dengan caranya sendiri.

Pedekate dengan laki-laki pemalu mungkin akan membuatmu gregetan sendiri. Namun, kamu harus paham bahwa dia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri denganmu yang mungkin memiliki kepribadian yang berbeda dengannya. Oleh sebab itu, kamu harus bersabar untuk menunggunya lebih terbuka padamu. Tenang saja, dia pasti akan memberikan sinyal kepadamu dengan caranya sendiri. 

Nah itu tadi beberapa cara yang dilakukan untuk bisa menaklukan hati cowok pemalu. Kamu perlu bersabar dan berikan dia waktu untuk bisa menerimamu. Jangan terlalu memaksa ketika kamu PDKT dengan tipikal cowok seperti ini. percaya saja seiring dengan berjalannya waktu dia bisa membuka hatinya kepadamu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More